Tuesday 19 May 2015

Istilah Computer Network

 Adalah sebuah jaringan komputer atau jaringan data adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan komputer untuk saling bertukar data. Dalam jaringan komputer, perangkat komputasi jaringan melewatkan data satu sama lain sepanjang jaringan link (koneksi data). Data ditransfer dalam bentuk paket. Hubungan antara node ditetapkan baik menggunakan media kabel atau media nirkabel. Jaringan komputer yang paling terkenal adalah Internet.

Perangkat jaringan komputer yang berasal, rute mengakhiri data disebut node jaringan. [1] Node dapat mencakup host seperti komputer pribadi, ponsel, server serta perangkat keras jaringan. Dua perangkat tersebut dikatakan jaringan bersama-sama ketika salah satu perangkat ini dapat bertukar informasi dengan perangkat lain, apakah mereka memiliki hubungan langsung satu sama lain.

Jaringan komputer berbeda dalam media transmisi yang digunakan untuk membawa sinyal mereka, protokol komunikasi untuk mengatur lalu lintas jaringan, ukuran jaringan, topologi dan niat organisasi. Dalam kebanyakan kasus, protokol komunikasi yang berlapis pada (yaitu bekerja menggunakan) protokol komunikasi yang lebih spesifik atau lebih umum lainnya, kecuali untuk lapisan fisik yang secara langsung berhubungan dengan media transmisi.

Dukungan aplikasi jaringan komputer seperti akses ke World Wide Web, penggunaan bersama aplikasi dan penyimpanan server, printer, dan mesin faks, dan penggunaan email dan aplikasi instant messaging. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. makasih udah bagi ilmunya min, penjelasannya singkat namun mudah dimengerti.. izin copas ya
    solder uap
    sip

    ReplyDelete