Thursday 21 May 2015

Software Terbaik Untuk Mengoptimalkan Kinerja dan Performa Komputer

Masalah yang umum dan seringkali dialami oleh para pengguna komputer dan laptop adalah setelah beberapa bulan, komputer jalannya atau kinerjanya akan lebih berat dikarenakan program serta segala jenis hambatan lainnya yang membuat kinerja komputer jadi sedikit terhambat. Melakukan pengecekan secara bertahap merupakan cara yang paling sederhana yang dapat sobat lakukan untuk menjadikan komputer dapat bekerja secara maksimal serta berjalan dengan normal. Berikut adalah 4 program yang akan membuat komputer sobat bekerja lebih cepat.
Software Terbaik Untuk Mengoptimalkan Kinerja dan Performa Komputer

 Software untuk meningkatkan kinerja komputer :

  1. MSConfig
    Untuk mereka yang benar-benar membutuhkan komputer yang dalam keadaan maksimal, maka bisa memakai MSConfig. MSConfig bisa diakses dengan menekan tombol Win+R, dimana akan mengeluarkan windows Run, kemudian ketik msconfig. Di bawah Start Up. terdapat program list serta bisa dijalankan saat komputer sedang menyala. Mempunyai banyak program yang aktif berjalan saat komputer menyala merupakan salah satu penyebb komputer berjalan sangat lama. Cara termudah ialah dengan matikan program yang tak perlu ketika komputer menyala. Namun sebaiknya sobat hati-hati sebelum mematikan program, sebab mungkin saja program tersebut memang dibutuhkan saat menyala.
  2. CCleaner
    CCleaner merupakan singkatan dari Crap Cleaner. Sesuai namanya, itulah inti dari program ini. semakin lama, maka akan semakin banyak file temporer yang akan tersisa pada sistem serta memenuhi hard drive komputer. Nah, dengan program ini, sobat dapat menghapus semua file tak berguna tersebut. Adapun cara menggunakannya adalah klik Cleaner, lantas cek semua yang ingin dibersihkan, kemudian klik Analyze. Selanjutnya  sobat akan melihat list yang disarankan oleh CCleaner untuk dihapus dan berapa banyak space yang akan kosong sesudha proses pembersihan. Untuk menghapusnya, sobat tinggal klik Run Cleaner. Temp files bukanlah hanya file sampah yang menggangu komputer sobat. Kunci register yang rusak juga dapat menimbulakn masalah besar saat berhubungan dengan sistem. Cara untuk membersihkannya sama seperti cara di atas.
  3. Revo Uninstaller
    Revo Uninstaller merupakan versi steroid dari pilihan Add and Remove Programs pada panel kontrol, namun software ini juga men-scan komputer sobat untuk semua file yang uninstaller normal tak dihapus, dan dihapus. Tampilan Revo mirip dengan Add and Remove Programs. Revo Uninstaller juga memakai sebuah panel yang menampilkan list semua program yang bisa dihapus. Menu ini bisa diakses dengan mengklik ikon Tools.
  4. Defraggler
    Setelah membersihkan file yang tak dibutuhkan, akan banyak lubang di tempat yang seharusnya diisi oleh file itu. walaupun tampak tak penting, mempunyai lubang bisa melambatkan komputer, dikarenakan file sobat yang lain jadi pecah-pecah. makin banyak file yang terpecah, maka makin lambat file tersebut untuk diakses. Defraggler merupakan salah satu program gratis untuk mendefrag. Gambaran yang diberikan tentang tempat yang akan ada sesudah file disatukan memberi gambaran yang baik.
Demikian ulasan mengenai beberapa software yang dapat meningkatkan kinerja komputer, semoga setelah ini komputer teman akan lebih meningkat dan optimal kinerjanya.

1 comment: